Senin, 19 Desember 2016

sifat dingin ..


orang dingin. Orang yang cenderung diam, berbicara singkat bahkan tidak punya ekspresi, cuek, belagu. Memang sih, kadang seperti itu (tidak semua yang saya sebutkan tadi). Tapi memang pembawaanya uda gitu mau diapain lagi.

Orang dingin adalah orang yang sombong. Moga saya gak termasuk yang ini. Orang sombong/ belagu adalah orang yang merasa kedudukan dirinya lebih tinggi daripada orang lain. Tidak semua orang dingin seperti ini, dingin adalah pembawaan, bukan kesombongan. Mungkin memang ada orang dingin yang sombong, tapi bukan orang dingin pun juga banyak yang sombong. Artinya orang dingin atau tidak belum tentu sombong, tapi dingin lebih ke pembawaan cara bersikap.

Orang dingin adalah orang yang cenderung diam, tidak punya ekspresi. Tunggu dulu, mungkin anda belum mengenal dekat siapa sebenarnya dia. Orang dingin memang cenderung menjaga jarak dalam berhubungan dengan orang lain. Orang ini butuh kepercayaan dan kenyamanan dalam berteman. Itu sebabnya banyak yang bilang di awal-awal orang dingin cenderung menyebalkan, karena orang sudah bercerita panjang lebar, responnya hanya menjawab ya, tidak, ow gitu, baiklah, ok, hmm….tanpa ekspresi. Pada dasarnya orang dingin tidak mau membesar-besarkan masalah atau cukup membicarakan dan menjawab yang penting-penting saja. Tapi kalau anda sudah masuk ke dunianya (dekat dengannya), persepsi yang selama ini orang sangka bisa jadi berbeda. Mungkin anda akan melihat ekspresi dia ngakak, gokil, ekspresif, ngomongnya panjang (kalau memang perlu), dll. Seperti yang saya sebutkan tadi, orang dingin ini tidak mudah percaya orang lain dalam berteman akrab, akhirnya dia butuh proses lebih lama daripada orang biasanya untuk menjadi akrab. Ini bukan disengaja atau diinginkan, melainkan sudah menjadi pembawaan yang memang demikian. Meskipun tidak seperti ekstrovert yang banyak dan mudah berteman, tapi jika sudah berteman orang dingin ini, biasanya lebih solid (loyal/ setia).

Memang tidak semua seperti yang saya sebutkan tadi. Tapi sebenarnya banyak orang yang terlihat dingin saat kita berteman seperti biasanya, namun kalau sudah dekat, anda akan melihat dia sebenarnya adalah pribadi yang hangat. Orang ini memang menyimpan banyak misteri yang tidak banyak diketahui orang lain, yang bisa anda ketahui dan tidak anda duga-duga saat kondisi-kondisi tertentu. Seperti peribahasa, air tenang menghanyutkan. Tidak ada yang perfect, tiap pribadi punya kekurangan dan kelebihan tersendiri.diri

6 komentar: